Rabu, 01 Juli 2009

Hubungan Kompensasi dengan kinerja pegawai PLN

ABSTRAK

Judul penelitian ini adalah “Hubungan Kompensasi Dengan Kinerja Pegawai Tetap Pada PT PLN (Persero) Wilayah Lampung Cabang Tanjung Karang.”

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kompensasi di PT PLN (Persero)Cabang Tanjung Karang, untuk mengetahui kinerja pegawai tetap pada PT PLN (Persero) Cabang Tanjung Karang, serta untuk mengetahui hubungan pelaksanaan kompensasi dengan kinerja pegawai tetap pada PT PLN (Persero) Wilayah Lampung Cabang Tanjung Karang.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis asosiatif. Pada penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan observasi serta menyebarkan kuisioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh (sensus). Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 142 responden.

Setelah dilakukannya penelitian dengan taraf signifikasi 5%, maka menghasilkan beberapa hal, yaitu ; Tanggapan pegawai terhadap pelaksanaan kompensasi pada PT PLN (Persero) Cabag Tanjung Karang adalah umumnya setuju dengan nilai rata-rata sebesar 80,92%. Tingkat kinerja pegawai terhadap pada PT PLN (Persero) Cabang Tanjung Karang adalah umumnya sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 83,14% Juga terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara kompensasi dengan kinerja pegawai pada PT. PLN (Persero) Wilayah Lampung Cabang Tanjung Karang. Nilai keeratan hubungan tersebut adalah (+) 0,484 yang menunjukkan hubungan yang “cukup lemah” antara kompensasi dengan kinerja pegawai

Info Lebih Lanjut: http://digilib.unila.ac.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar